Kamis, 24 Februari 2011

Kegiatan Diskusi Kelas Perpajakan Kampus STEKPI


Kegiatan Diskusi Kelas Perpajakan 1
 Diskusi ini dilakukan sebagai salah satu pembelajaran aktif mahasiswa di dalam kelas, untuk mempelajari materi. Mahasiswa dibagi dalam beberapa kelompok sesuai dengan sub silabi yang dijelaskan oleh dosen.
Setiap kelompok diberikan kesempatan untuk menyajikan bahan dalam bentuk power point, sedangkan peserta lainnya diberikan HandOut. setelah disajikan, kelompok peserta memberikan kesempatan kepada peserta lain untuk bertanya.
Peserta lain juga diberikan wewenang oleh dosen untuk menilai kelompok penyaji.

Penyaji Kelompok 3 sedang berdiskusi

 Kelompok penyaji diberi kesempatan untuk membahas pertanyaan-pertanyaan dari peserta lainnya. Penyaji diberi kebebasan untuk membawa buku-buku atau alat bantu untuk mencari jawaban atas pertanyaan dari peserta lainnya. 
Penyaji Kelompok 2 kelas Perpajakan 2

Kelompok penyaji diberi kesempatan untuk menjelaskan materi dalam waktu 20 menit. Sedangkan untuk sesi tanya jawab dibagi menjadi 3 sesi yang setiap sesinya terdiri dari 3 orang penanya.
Pada akhir diskusi, dosen akan memberikan penjelasan tambahan sebagai pelengkap materi yang disampaikan oleh kelompok penyaji, untuk memenuhi SAP yang telah ditetapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar